Selasa, 05 November 2013

megono :)

Megono adalah makanan khas pekalongan dengan bahan dasar nangka. Rasanya enak asin pedas apalagi kalau ditambah tempe goreng dan nasinya hangat. Walaupun saya bukan orang pekalongan tapi saya cukup menyukai megono apalagi kalau tinggal makan ha..ha..Hanya saja proses pembuatan megono cukup rumit terlalu banyak bumbu dan saya tidak hafal-hafal ha..ha... Nah, mumpung mertua saya masih ada saya tanya saja. Ini rahasianya :
Bumbu halus : ketumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, cabai rawit, terasi
Bumbu yang diiris : combrang, cabai merah, daun so, salam, laos, daun jeruk, pete ( kalau mau )
nanti tinggal dicampur dengan kelapa dan cecek nangka
kira-kira gitu deh...kenapa saya tulis disini? biar saya ingat...ha..ha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar